Rabu, 17 November 2010

Buraq Kendaraan Super Canggih


Image
Ustadz H. Saiful Sardi Jayadi

Dalam peristiwa Isra Mi'raj, Tuhan menunjukkan satu kendaraan super canggih bernama Buraq. Ia mengantarkan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa pulang pergi dalam semalam.
"Buraq adalah kendaraan yang digunakan Nabi Muhammad SAW menghadap Allah untuk menerima perintah shalat lima waktu. Dalam perjalanannya Buraq diapit oleh Malaikat Jibril di kanan dan Mikail di kiri. Malaikat-malaikat itu bergerak dengan cepat hingga lima milyar km per detik. Dengan kecepatan itu sangat memungkinkan Rasulullah SAW melakukan perjalanan hanya semalam" demikian papar Ustadz KH. Saiful Sardi Jayadi, pemimpin Pondok Pesantren Al Iman Cisarua, Bogor.

Mengapa Muhammad SAW tetap selamat dalam kendaraan secepat itu? "Muhammad SAW adalah cahaya di atas cahaya. Terangnya sinar matahari tidak akan membuatnya berbayang" tambah Ustadz Saiful. Hal ini disampaikan dalam Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di hadapan Guru dan Karyawan Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.
Image
Koko Liem, Ustadz Muallaf

Dalam peringatan Isra Mi'raj kali ini juga dihadirkan Ustadz Koko Liem untuk memberikan caramah agama kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Pembangunan UIN Jakarta. Acara yang digelar di Masjid MP UIN Jakarta yang belum rampung dibangun ini berjalan dengan lancar.

Di tingkat Aliyah dilaksanakan lomba ceramah agama antar kelas. Jurinya dilakukan oleh para siswa yang juga sebagai audiens. Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, bibit-bibit dai daiah nampak bertaburan. Sementara itu, siswa-siswi Ibtidaiyah melaksanakan peringatan Isra Mi'raj secara serempak di kelas masing-masing dipimpin oleh para wali kelas.


26 komentar:

  1. Saya salah satu penggemar pa kyai ( KH. Saeful sardi Djayadi ), kalau tidak keberatan saya minta ceramah pak kyai di poskan ke blog bapa untuk aya download. syukron. husenpakot@rocketmail.com

    BalasHapus
  2. Pak Kyai..
    Apa hukuman yang pantas diberikan kepada seorang kyai yang melakukan Zinah??

    BalasHapus
  3. Bro Husenpakot maksudnya dikirimkan video yang asyik itu kah ? mending jangan...didoakan saja agar bertaubat nasuha ..ok ?!

    BalasHapus
  4. نعوذباالله ثمّ نعوذباالله

    BERANI BERBUAT HARUS BERANI BERTANGGUNG JAWAB......!!!
    Memang kalau mau jd Kyai / Ustadz harus di barengi Belajar Ngaji Di Pondok Pesantren Salafiyah,Minimal Belajar ahlak,tidak Cukup Sekolah & Kualiah Aja Pak...!!!

    Ahir'y Kaya Gini niiiih,kalau tk ada Basic Pesantren ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia itu embahnya pesantren tong, masak kagak baca profilnya????

      Hapus
    2. iya ane bca jg jabatan2 nya & pemimpin Pondok Pesantren Al Iman Cisarua, Bogor. dy kpercayaan Bpk Bupati bgr, (bpk RY) gan,di percaya sbagai Ketua PAMOR (Persaudaraan Mubaligh Bogor) tp itu hanya pormalitas,dy'y sndri gak nyantren,gru ceramah'y yg ane tau,dlu dy klo mau tampil ska dtng ke Kh Cucun Sunan Nasai ...
      Afwan.

      Hapus
  5. Enak Coy....!sebetulnya bagaimana sich sistem rekruitment para pengurus MUI..?

    BalasHapus
  6. Orang yg ngaku Kysi seperti gini pantas dihukum gantung aja

    BalasHapus
  7. Hello FPI !! kok diem aja ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa hubungannya dengan FPI, sepertinya benci banget dengan FPI ????

      Hapus
  8. Balasan
    1. sedot disini: http://www.thefileupload.com/ewzohpz8cdcj

      Hapus
  9. Makanya jenggot panjangin....bukan Kumis yg dipelihara...

    BalasHapus
  10. Koreksi pak Ustad! Nyang bener....Buraq itu kendaraan yg menghantarkan nabi cabul muhammad SAW dari Dolly di Surabaya hingga Saritem di Bandung... Dalam perjalannanya Buraq didampingi dua pelacur padang pasir bernama Aisyah dan Khodijah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hafal betul nama tempat2 mesum, sering kesana ya Roy? ketauan deh..hahahah

      Hapus
    2. Hati2 Roy klo bicara...ucapanmu adalah bumerangmu

      Hapus
    3. @Roy Alberto; dasar babi...

      Hapus
  11. Jangan hanya pandai menghujat, sementara kelakuan sendiri tidak karuan, memang mudah menyalahkan orang lain. Cukup doakan saja agar sadar dan kembali menjadi baik. Manusia tetaplah manusia, bukan malaikat yg selalu patuh. Ini adalah kecelakaan yang dialami seseorang yang sangat memprihatinkan. Allah masih sayang sehingga mengingatkannya dengan tersebarnya video yg tak baik itu, agar sadar dan jangan terulang kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. kecelakaan gimana? doi lagi jalan? kepleset? trus tititnya ga sengaja masuk ke dua perempuan? hahahahah

      Hapus
  12. Jangan hanya pandai menghujat, sementara kelakuan sendiri tidak karuan, memang mudah menyalahkan orang lain. Cukup doakan saja agar sadar dan kembali menjadi baik. Manusia tetaplah manusia, bukan malaikat yg selalu patuh. Ini adalah kecelakaan yang dialami seseorang yang sangat memprihatinkan. Allah masih sayang sehingga mengingatkannya dengan tersebarnya video yg tak baik itu, agar sadar dan jangan terulang kembali

    BalasHapus
  13. si roy alberto mh emang org kafir,jdi sneng bgt mncela org muslim

    BalasHapus
  14. Pak Kiyai juga manusia. Dido'akan saja ya.. :)

    BalasHapus
  15. da aku mah apa atuh...cuma seorang yg penasaran sama video nya....di video nya cuma ada emak emak naik bajaj.......ya tuhan...semoga para pelaku ni insyaf.....gara2 kelakuan mereka ini,agama islam jdi tercoreng.....saya doakan mereka tobat...n ga bikin video mesum lagi....

    BalasHapus